Membuat Efek Asap Pada Foto   Leave a comment

Tutorial Kali ini adalah membuat efek asap, sebetulnya efek ini udah diterangkan pada guide bawaan /panduan photoshop namun dalam bentuk bahasa inggris…
Nah sekarang akan saya terjemahkan dengan bahasa saya… kalo tambah bingung mohon maap ya… tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin jadi buruan dicoba…

Langkah – Langkahnya:

1. Buka Program Photoshop
Caranya:
Pada Start > All Program > Photoshop

2. Pilih foto yang akan diedit Usahakan Foto tersebut sesuai dengan tema… disini temanya adalah cowboy eh salah kalo ce itu apa ya, mungkin lebih tepatnya koboi wanita, hehehe…
Caranya:
Tekan CTRL + O = Shortcut untuk Open File 
Kemudian cari dan Pilih Foto, OK

Alternatif:
Jika tidak punya foto yang cocok atau mau diedit bisa download gambar ini

Download Gambar

3. Setelah foto yang akan diedit tertampil pada canvas / lembar kerja photoshop maka langkah selanjutnya adalah menduplicate layer
Caranya: Pada menu utama di bagian atas sendiri tepatnya pilih Layer > Duplicate Layer… 
nah hasilnya bisa dilihat di pallete layer biasanya (default) letaknya di kanan bawah monitor

5. Setelah itu buat layer baru dengan mengklik kiri icon yang ditunjukkan panah di gambar bawah

6. Sekarang gunakan Brush Tool dan warnai dengan warna putih

Warna background dan foreground harus hitam putih seperti di gambar 

7. Masuk ke menu utama dan pilih Filter > Liquify 
Pada jendela filter pilih Forward Warp Tool(W)
Lalu bentuk sesukamu atau seperti ini…

tekan OK dan Hasilnya

8. Masuk ke Menu Utama pilih Filter > Blur > Glausian Blur
Gunakan Radius 8.0 – Lalu tekan OK
Nah kan hasilnya seperti ini

9. Sekarang tinggal disempurnakan dengan menambahkan banyak asap
Caranya tinggal ulangi aja langkah 6 sampai langkah 8 karena saya tidak mau membatasi imajinasi kalian

berikut hasil karya dan imajinasi dari penulis (jo – ilmugrafis)

Dor – Dor – DOr!!! Wuszzz… Uhuk… Uhuk… Asepnya bikin sesak napas bok

Terima Kasih

SEMOGA BERMANFAAT

Posted December 28, 2012 by aqibhidayatullah in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: