Software untuk Menerjemahkan Lebih dari 50 Bahasa   Leave a comment

Komunikasi kini menjadi sesuatu yang urgen, utamanya ketika hubungan antar Bangsa seolah tidak berjarak oleh teknologi internet. Apalagi untuk kamu yang sering bertemu dengan banyak orang yang menggunakan bahasa berbeda dengan kamu, misalnya di Universitas dimana banyak mahasiswa asing belajar Bahasa Indonesia, atau misalnya magang di Perusahaan Modal Asing (PMA). Untuk mendukung komunikasi tersebut, PG mengajukan software unik yang memiliki database untuk menerjemahkan lebih dari 50 bahasa, yaitu GTranslator!

advertisements

GTranslator: Software untuk Menerjemahkan Lebih dari 50 Bahasa!

GTranslator adalah software yang memiliki database ekstra besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk menerjemahkan frasa atau kalimat ke lebih dari 50 bahasa sebagaimana yang terdapat di interface-nya. Software ini ringan, namun cukup powerful untuk menerjemahkan kalimat-kalimat panjang dari berbagai bahasa.

Setelah menginstall software ini, interface yang kamu peroleh sangat sederhana. Di kolom kiri adalah bahasa sumber, sedangkan kolom kanan software ini adalah bahasa target. Di bawahnya terdapat teks sumber, teks target, serta upaya menerjemahkan ulang (reverse translation) untuk memastikan bahwa kamu mendapatkan terjemahan yang tepat! Tidak ada opsi tambahan yang disertakan pada software ini.  Jadi kamu tidak perlu melakukan pengaturan lain-lain.

GTranslator: Software untuk Menerjemahkan Lebih dari 50 Bahasa!

advertisements

 

Mencoba pasangan bahasa Inggris – Indonesia, PG mendapati bahwa software ini bisa menerjemahkan cukup baik, meskipun tidak mampu bila menerjemahkan idiom atau peribahasa.

GTranslator: Software untuk Menerjemahkan Lebih dari 50 Bahasa!

Masalah timbul ketika PG menggunakan bahasa Jepang, Mandarin, atau Arab yang pada dasarnya tidak menggunakan huruf Romawi / Latin sebagai alfabetnya. Software ini tidak bisa menerjemahkan kata paling pendek sekalipun!

Jadi ini perlu diperhatikan untuk kamu yang ingin menggunakan GTranslator, kamu cukup menggunakannya untuk bahasa-bahasa yang penulisannya menggunakan huruf latin saja.

Dapatkan GTranslator di:

http://isoft.satnetdev.com/Products/GTranslator.aspx

 

GTranslator merupakan software yang cukup membantu untuk penerjemahan ke dalam berbagai Bahasa. Namun memiliki kelemahan yang cukup fatal, yaitu tidak dapat mengenali bahasa yang memiliki huruf khas seperti Jepang, China, Arab, atau Rusia. Kamu bisa memanfaatkan GTranslator untuk negara-negara yang menggunakan huruf Romawi sebagai komunikasi tulisnya untuk hasil yang optimal. GTranslator ini menggunakan engine utama dari Google Translation Service yang kelengkapan databasenya sudah tidak diragukan lagi.

Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba 4 tools gratis translate Indonesia Inggris yang pernah direview

About these ads

Posted December 25, 2012 by aqibhidayatullah in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 295 other followers

%d bloggers like this: